Mobile Menu

navigasi

More News

Ini Solusi Menhub Agar Industri Penerbangan Bisa Pulih

11:26 PM


Peluang.co.id - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memberikan solusi untuk maskapai di industri penerbangan Indonesia bisa pulih kembali. Ia menyarankan agar maskapai membangun bisnis di luar sektor penerbangan.

Ia juga menegaskan untuk meningkatkan kolaborasi dan elaborasi para stakeholder dan para pemangku kebijakan melalui digitalisasi dan pengembangan bisnis non-aeronautika. 

Budi berpendapat apabila hal diatas terus dikembangkan maka tidak menutup kemungkinan pendapatan akan bertambah dan tekanan yang akibat pandemi Covid-19 ini bisa diminimalisir.

"Jadi ini harus dikembangkan dengan baik, karena itu bisa menambah pundi-pundi income, dan menetralisir tekanan ke depan terhadap satu usaha," ujar Budi dalam acara INACA White Paper yang dilaksanakan pada Kamis (15/4).

Seperti yang diketahui, kondisi maskapai penerbangan Indonesia saat ini masih terpuruk akibat tekanan ditengah kondisi pandemi Covid-19 ini. Tekanan yang dialami berupa menurunny jumlah penerbangan domestik maupun internasional secara drastis di sepanjang tahun 2020.

Budi mengatakan dengan membuka bisnis di luar sektor penerbangan maka maskapai tetap bisa mempunyai pendapatan walaupun aktivitas penerbangan anjlok. Ia meminta untuk ditingkatkan lagi kerjasama antara operator penerbangan di Indonesia.

"Melalui strategi itu, seluruh industri penerbangan otomatis bisa menghadapi tantangan Covid-19 dan melakukan sejumlah rencana strategis guna pemulihan bisnis dan lalu lintas penerbangan," tutur Budi. ( Sumber : Youtube Webinar FH Unpad / Sumber Foto : Kementerian Perhubungan / Penulis : Fitri )



Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment