Mobile Menu

navigasi

More News

Sri Mulyani Optimis Bisa Ciptakan 500 Ribu Eksportir Baru

1:26 AM


Peluang.co.id - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani optimis Indonesia dapat menciptakan 500 ribu eksportir baru hingga tahun 2030. Hal ini ia ungkapkan dalam acara Memacu Ekspor UMKM pada Selasa (20/4).

"Saya optimis 500 ribu ini akan dapat tercipta sesuai harapan penyelenggara. Karena ekspor adalah kegiatan yang menggambarkan daya saing dan perekonomian suatu negara," kata Sri Mulyani.

Menurutnya ekspor merupakan turunan dari berbagai keahlian termasuk dari sisi inovasi, produktivitas, dan kualitas sumber daya manusia di Indonesia.

Sri Mulyani berpendapat bahwa bidang ekspor tidak akan bisa sukses tanpa adanya dukungan dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

"Suksesnya ekspor suatu negara tidak akan bisa satu pihak seperti pemerintah pusat dan daerah tapi juga penting peranan dari sektor swasta dan elemen pendukungnya," ucap Sri Mulyani.

Disisi lain, kinerja ekspor Indonesia pada Maret 2021 juga tumbuh sebesar 30,47 persen (yoy). Sedangkan pada tahun 2020 kinerja ekspor disertai peningkatan impor 25,73 persen (yoy).

"Kenaikan dari ekspor ini menunjukkan pulih dan bangkitnya kembali pelaku ekonomi Indonesia, serta ekonomi dunia," ujar Sri Mulyani. ( Sumber : Youtube Learn Business Anywhere / Sumber Foto : Instagram @smindrawati / Penulis : Fitri ) 

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment