Mobile Menu

navigasi

More News

Sri Mulyani Minta IMF dan Bank Dunia Terus Dukung Pemulihan Ekonomi

12:58 AM


Peluang.co.id - Menteri Keuangan Sri Mulyani mendorong agar Bank Dunia dan IMF bekerjasama dengan berbagai lembaga internasional maupun sektor swasta untuk meningkatkan akses terhadap vaksin, mengelola beban pembiayaan, dan menerapkan strategi pemulihan pertumbuhan ekonomi.

Dengan meningkatkan beberapa hal tersebut ekonomi global diyakini semakin menunjukkan prospek yang baik.

"Dengan telah berjalannya program vaksinasi dan dukungan kebijakan, prospek ekonomi global semakin membaik. Meskipun demikian, masih terdapat tantangan yaitu ketidakseimbangan pemulihan global." kata Sri Mulyani dalam keterangan resminya, dikutip pada Rabu (14/4).

Ketidakseimbangan global yang dimaksud yaitu sejumlah negara diprediksi akan dapat tumbuh positif di tahun 2021, sementara negara-negara yang terpukul lebih keras maka proyeksi pertumbuhannya akan lebih rendah.

Dalam acara IMF-WBG Spring Meetings 2021 yang diselenggarakan pada Selasa (13/4) kemarin, ia juga menyampaikan agar pertumbuhan ekonomi global yang baik saat ini dijadikan momentum untuk mendorong pemulihan ekonomi global untuk menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan kesejahteraan. 

Sri Mulyani juga menyampaikan bahwa yang menjadi perhatian pemerintah Indonesia yaitu peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Perhatian ini sebagai bentuk investasi yang terkoordinasi dalam memberikan layanan publik untuk mengoptimalkan SDM. ( Sumber : Kementerian Keuangan / Sumber Foto : Suara.com / Penulis : Fitri )



Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment