Mobile Menu

navigasi

More News

Ridwan Kamil Himbau Masyarakat Giat Belanja

11:58 PM


Peluang.co.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghimbau kepada ibu-ibu se Jawa Barat untuk giat berbelanja produk lokal. Hal ini ia ungkapkan karena Jawa Barat terpilih sebagai pusat gerakan nasional bangga buatan Indonesia.

"Maka saya perintahkan kepada ibu-ibu se Jawa Barat, tolong belanjanya dimaksimalkan," perintah Ridwan Kamil pada acara pembukaan UKM Jawa Barat yang diselenggarakan hari ini (3/4).

Ia juga meminta agar masyarakat bisa berkontribusi mendukung penggunaan produk lokal. Misalnya dengan mempromosikan salah satu produk UMKM setiap harinya di media sosial milik masing-masing.

"Tolong di media sosialnya setiap hari posting satu promosi UMKM. Bisa kuliner, sepatu, batik," imbuhnya

Gerakan bangga buatan Indonesia ini akan berlangsung selama satu bulan di Jawa Barat dengan melibatkan 15.000 UMKM lokal yang siap dipromosikan.

Gerakan ini juga sebagai bentuk dukungan untuk para pelaku UMKM lokal agar mereka bisa bangkit dari pandemi Covid-19 saat ini.

"Mari kita dorong tadi kemandirian kita dalam berekonomi ini sehingga sebenarnya hanya kita sendiri yang bisa mendorong di situasi yang sulit ini," pungkasnya. ( Sumber : Youtube Kemenkop UKM / Sumber Foto : Merdeka / Penulis : Fitri )

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment