Mobile Menu

navigasi

More News

PPKM Mikro Diperpanjang, Pemerintah Siapkan Program Pemulihan Ekonomi

8:23 PM


Peluang.co.id - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan bahwa pemerintah akan terus merealisasikan Program Pemulihan Perekonomian nasional disamping program pengendalian Covid-19.

"Pemerintah akan konsisten menjaga keseimbangan antara program pengendalian Covid-19, dengan Program Pengungkit Perekonomian yang akan mendorong pertumbuhan ekonomi," ujar Airlangga dalam konferensi pers, dikutip pada Selasa (20/4).

Pemerintah telah meluncurkan Program Pengungkit Ekonomi untuk meningkatkan belanja masyarakat. Program pertama yaitu memberikan THR keagamaan untuk pekerja atau buruh. Dalam hal tersebut, pemerintah meminta pengusaha untuk membayar THR secara penuh dan paling lambat dibayarkan H-7 Idul Fitri.

Program kedua yaitu pemberian THR untuk ASN / Prajurit TNI / Anggota Polri yang paling lambat dibayarkan sepuluh hari sebelum Idul Fitri

Dan program ketiga adalah percepatan program Perlindungan Sosial dan Kartu Sembako, yang akan dipercepat menjadi awal Mei 2021.

Disisi lain, pertumbuhan peneriman sektor industri juga mengalami kenaikan. Pada April 2021 pertumbuhan meningkat  10,26 persen (yoy) untuk non-seasonally adjusted dan tumbuh 1,46 persen (yoy) untuk seasonally adjusted

Dismping itu pemerintah telah resmi memperpanjang PPKM Mikro terhitung dari hari ini, 20 April sampai dengan tanggal 3 Mei 2021. ( Sumber : Kemenko Perekonomian / Sumber Foto : Kemenko Perekonomian / Penulis : Fitri )

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment