Mobile Menu

navigasi

More News

PLN Ungkap 93,4% Listrik NTT Sudah Pulih

1:04 AM


Peluang.co.id - Direktur Bisnis Regional Sulawesi, Maluku, Papua dan Nusa Tenggara PLN Syamsul Huda mengatakan bahwa pihaknya terus memperbaiki kondisi listrik di Nusa Tenggara Timur (NTT). Sudah 93,4 persen pelanggan NTT yang bisa kembali menggunakan listrik.

"Tercatat hingga Senin hari ini,19 April 2021 pukul 8 WITA. Diseluruh NTT, PLN telah berhasil memulihkan 3.686 gardu dari 4.002 gardu yang terdampak atau 92%," jelas Syamsul dalam konferensi pers, dikutip pada Senin (19/4).

Syamsul juga mengatakan sudah sebanyak 593.881 pelanggan atau 93,4 persen dapat menikmati listrik kembali. Kerusakan gardu listrik tersebut disebabkan oleh badai siklon Seroja. Ia berharap pada tanggal 21 April nanti seluruh listrik di NTT sudah bisa pulih kembali.

"Mudah-mudahan 21 April nanti kami bisa selesaikan seluruhnya jadi tidak sampai dengan satu bulan mudah-mudahan NTT telah terang kembali dan bangkit kembali untuk bisa menjadi lebih baik sebelum terjadi siklon Seroja yang terjadi beberapa waktu lalu," ujar Syamsul.

General Manager PLN UIW NTT Agustinus Jatmiko juga menuturkan bahwa perbaikan masih terus dilakukan. Ia mengatakan bahwa pihaknya masih terkendala akses jalan ke lokasi sehingga perbaikan belum mencapai 100 persen.

"Kami di Lembata, Adonara, Sumba Timur ada kendala juga di akses jalan yang putus sehingga dari Bapak Kepala BPBD juga sedang mengusahakan supaya petugas PLN bisa masuk lokai yang terdampak," ucapnya. ( Sumber : Detik Finance / Sumber Foto : Web PLN / Penulis : Fitri )




Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment