Mobile Menu

navigasi

More News

Menaker Tanggapi Rencana Buruh Demo

8:29 PM


Peluang.co.id - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menanggapi rencana buruh yang akan menggelar aksi di jalan pada 12 April 2021 mendatang.

Ia meminta agar buruh melaksanakan demo tersebut karena kondisi saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19. Ida mengaku masih belum mendengar rencana demo yang akan diselenggarakan oleh buruh tersebut.

"Saya belum dengar. Saya kira ini kan pandemi belum selesai, saya kira semua harus mengurangi kumpul masa dalam jumlah besar dan tetap mengikuti prokes," ujar Ida dalam acara Munas II FKSPN kemarin (5/4) dilansir dari Detik Finance pada hari ini (6/4).

Ida menjelaskan bahwa kebijakan terkait THR 2021 masih dalam tahap proses oleh tim kerja dewan pengusaha nasional dan badan pekerjaan tripartit nasional.

"Tripartit ini berikan saran masukan ke Menaker untuk mengambil langkah terkait THR. Secata umum, THR itu kewajiban pengusaha yang harus dibayarkan ke pekerja," imbuhnya.

Sebelumnya, Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal mengungkapkan rencana buruh yang akan menggelar aksi pada 12 April mendatang untuk menolak Undang-Undang Nomor 11 Thun 2020 tentang Cipta Kerja sekaligus menolak pembayaran THR secara dicicil. ( Sumber Foto : Suara / Penulis : Fitri ) 


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment