Mobile Menu

navigasi

More News

Kementan Dukung Industri Cokelat Penuhi Kebutuhan Ekspor

1:12 AM


Peluang.co.id - Kementerian Pertanian mendukung pengembangan industri coklat guna memenuhi kebutuhan ekspor. Hal ini karena Indonesia merupakan negara agrris yang memiliki kebun coklat berkualitas.

Kepala Biro Humas dan Informasi Publik Kementan Kuntoro Boga menuturkan bahwa industri coklat Indonesia dinilai memiliki prospek yang bagus karena terus menunjukkan tren positif.

Hal ini ia ungkapkan dalam acara Tik Talk spesial ngabuburit Ramadhan 'Cokelatku, Cokelatmu, Cokelat Indonesia' yang diselenggarakan di House of Tani Gedung PIA, Jakarta pada Jumat, 23 April 2021.

Kuntoro memprediksi bahwa dalam 3-5 tahun mendatang, industri colat Indonesia akan meningkat.

"Saya melihat dalam 3-5 tahun yang akan datang, industri cokelat kita akan meningkat. Apalagi cokelat sangat bagus untuk kesehatan dan tren gaya hidup," kata Kuntoro dilansir pada Sabtu (24/4).

Ia juga berharap hal tersebut bisa dimanfaat oleh para petani dengan optimal untuk menambah penghasilan. Menurutnya cokelat merupakan komoditas strategis yang dapat membuat ekonomi nasional bangkit lewat peluang ekspor fan industri olahan pangan dalam negeri.

"Saya kira acara talk show ini memilih tema yang strategis. Jadi bukan hanya kopi dan rempah saja yang jadi andalan Indonesia saat ini, cokelat nasional kita juga sangat luar biasa," tutur Kuntoro. ( Sumber Foto : Hello Sehat / Penulis : Fitri )

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment