Mobile Menu

navigasi

More News

Jokowi Bahas Ekonomi Pasca Pandemi Dengan Kanselir Angela Merkel

9:58 PM


Peluang.co.id - Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan bilateral dengan Kanselir Jerman Angela Merkel yang membahas beberapa hal seperti kerja sama di bidang kesehatan, perubahan, dan kerja sama ekonomi.

Jokowi menjelaskan bahwa pada bidang ekonomi, investasi memiliki peran yang penting dalam pemulihan ekonomi setelah pandemi Covid-19. Sejumlah hal dilakukan oleh Indonesia untuk mendorong kerja sama di bidang investasi.

"Indonesia baru s aja mengeluarkan Undang-Undang Cipta Kerja yang akan mendukung kerja sama di bidang investasi," ujar Jokowi dalam keterangan resminya, dikutip pada Rabu (14/4).

Jokowi juga menawarkan kerja sama pengembangan sumber daya manusia melalui sekolah vokasi dan peningkatan investasi industri Jerman untuk membangun basis produksi dan rantai pasok global Jerman di kawasan.

"Saya menawarkan kepada Jerman untuk mengembangkan kawasan industri khusus Jerman, German Industrial Quarter, di Kawasan Industri Terpadu Batang," kata Jokowi dalam acara yang digelar pada Selasa (13/4) kemarin.

Jerman merupakan salah satu mitra terpenting Indonesia di Eropa. Sejak tahun 2012, Indonesia dan Jerman sudah menjalin kemitraan komprehensif. Jerman juga menjadi mitra dagang terbesar Indonesia di Eropa, mitra investasi terbesar ke-4 di Eropa. ( Sumber : BPMI Setpres / Sumber Foto : BPMI Setpres / Penulis : Fitri ) 

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment