Mobile Menu

navigasi

More News

Hingga Akhir 2021, Bulog Prediksi Stok Beras Tembus 1,4 Juta Ton

11:54 PM


Peluang.co.id - Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso memprediksi stok cadangan beras pemerintah (CBP) sampai dengan Juni 2021 akan mencapai 1,4 juta ton.

Stok tersebut dihitung dari sisa cadangan tahun lalu yaitu 800 ribu ton, dan penyerapan diperkirakan akan mencapai 600 ribu ton sampai dengan Mei mendatang.

Sekretaris Perusahaan Bulog Awaludin Iqbal mengatakan bahwa stok cadangan beras tersebut juga bisa tercapai sampai akhir tahun 2021.

Ia menjelaskan bahwa proyeksi ini berdasarkan perhitungan penyerapan per bulan dan prediksi musim panen yang sudah disusun oleh Perum Bulog.

"Total kan target 1,4 juta ton satu tahun. Bukan target sebenarnya, lebih kepada proyeksi untuk estimasi penyerapan kita itu 1,4 juta ton selama satu periode tahun," terang Iqbal dilansir dari Liputan6, Sabtu (24/4).

Iqbal menuturkan bahwa Bulog memang mempunyai penugasan guna menjaga stok cadangan beras pemerintah ada pada kisaran 1 juta sampai 1,5 juta  ton. Keputusan ini merupakan hasil dari rapat koordinasi terbatas pada 2018 silam.

Bulog memastikan akan mendistribusikan beras ke seluruh wilayah di Indonesia hingga ketersedian beras di pasar domestik cukup. 

Iqbal menambahkan bahwa Bulog akan mulai mendistribusikan beras setelah musim panen tahun ini berakhir. ( Sumber Foto : Bulog / Penulis : Fitri )

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment