Mobile Menu

navigasi

More News

Menkeu Ungkap Dana Abadi Pendidikan Capai Rp 61,1 T

8:06 PM


Peluang.co.id - Pada Kamis, 22 April 2021 Menteri Keuangan Sri Mulyani menghadiri acara peluncuran Merdeka Belajar Episode10 : Perluasan Program Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

Sri Mulyani mengatakan bahwa sejak LPDP dibentuk sudah terkumpul dana abadi sebesar Rp 70,1 triliun dari jumlah awal Rp 1 triliun. Dana tersebut meliputi dana abadi pendididkan sebesar Rp 61,1 triliun dan dana abadi penelitian Rp 4,99 triliun.

Lalu ada dana abadi perguruan tinggi sebesar Rp 3 triliun dan dana abadi kebudayaan aenilai Rp 1 triliun.

"Kemenkeu LPDP terus berharap pemanfaatan hasil investasi dari dana abadi inibenar-benar bisa memberikan dukungan yang fleksibel dan efektif bagi program-program yang didesain oleh Kemdikbud, Kemenag , dan kementerian yang bertanggung jawab di bidang pendidikan dan penelitian lainnya," ujar Sri Mulyani dikutip pada Sabtu (24/4).

Ia juga menyambut baik rencana Kemdikbud melakukan inisiatif guna memperluas penggunaan dana abadi LPDP dari sisi hasil investasinya. 

Dana abadi digunakan untuk membiayai berbagai program yang tidak hanya beasiswa tradisional yang telah diberikan tetapi juga akan diperluas ke kegiatanyang dapat meningkatkan kualitas para dosen dan guru.

"Sekarang saya lihat Kemdikbud akan memulai mengekspansi dengan kegiatan-kegiatan yang mencakup kualitas dosen, guru, dan terutama juga guru SMK," imbuhnya. ( Sumber : Sekretariat Kabinet / Sumber Foto : Sekretariat Kabinet / Penulis ; Fitri )

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment