Mobile Menu

navigasi

More News

Harga Ayam Melonjak Naik di Hari Pertama Puasa

1:25 AM


Peluang.co.id - Wakil Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Ngadiran mengungkapkan beberapa harga pangan mengalami kenaikan harga pada awal Ramadhan 2021. 

Kenaikan harga pangan terjadi terutama pada komoditas daging ayam dan minyak goreng di wilayah Jabodetabek dan Bandung.

"Kita lihat memang mulai ke tren kenaikan di Jabodetabek dan Bandung sih. Seperti daging ayam dan minyak goreng nih," ungkap Ngadiran dilansir dri Merdeka, Selasa (13/4).

Berdasarkan catatan APPSI, komoditas daging ayam mengalami kenaikan yang signifikan pada awal Ramadhan 2021 ini. Harga daging ayam saat ini naik menjadi Rp 40.000 per kilogram. Harga tersebut lebih tinggi dibanding harga sebelumnya yaitu Rp 30.000 sampai Rp 32.000 per kilogram.

"Jadi, harga daging ayam ini sudah naik tinggi ya di awal puasa ini. Karena sebelumnya paling dijual sekitar Rp 30-32 ribu," ujarnya.

Menurutnya kenaikan harga daging ayam ini disebabkan dengan seiring dengan meningkatnya permintaan masyarakat. Daging ayam yang mengandung protein hewani tinggi masih jadi favorit masyarakat untuk dikonsumsi.

"Kan banyak yang buat macam-macam olahan dari ayam untuk menu nanti berbuka ataupun sahur. Sehingga permintaan naik," pungkasnya. ( Sumber Foto : Klikdokter / Penulis : Fitri )


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment