Mobile Menu

navigasi

More News

H-1 Larangan Mudik, 17 Ribu Tiket KA Terjual Habis

1:20 AM


Peluang.co.id - VP Public Relations Kereta Api Indonesia (KAI) Joni Martinus mengungkapkan bahwa dalam sehari 17 ribu tiket Kereta Api (KA) terjual habis. Ini terhitung hanya untuk keberangkatan 5 Mei 2021 atau satu hari sebelum aturan laranan mudik diberlakukan.

"Dari 50 ribu tempat duduk yang KAI sediakan ke berbagai tujuan, tiket yang terjual adalah 17 ribu tiket atau baru mencapai 34 persen," jelas Joni dilansir dari Detik.com pada Senin (26/4).

Beberapa tiket yang telah terjual habis yaitu Pasar Senen-Purwosari, Pasar Senen-Surabaya Gubeng, dan Pasar Senen-Malang. Sementara penjualan tiket untuk tujuan lainnya saat ini masih berlangsung.

Pada periode sebelum larangan mudik 22 April hingga 5 Mei 2021, tiket yang telah terjual 40 persen. Sementara untuk periode 18 Mei hingga 24 Mei, tiket yang terjual masih dibawah 10 persen.

Sebelumnya pemerintah telah memutuskan kebijakan larangan mudik pada 6-17 Mei 2021. KAI juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan ketika menggunakan layanan kereta api.

"KAI menginatkan kepada masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan saat menggunkan layanan KAI baik saat berada di stasiun dan berada dalam perjalanan agar dapat turut memutus mata rantai penyebaran Covid-19," pungkasnya. ( Sumber Foto : BUMN Info / Penulis : Fitri )

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment