Mobile Menu

navigasi

More News

Ekonomi Mulai Pulih, Pemerintah Siap Giatkan Ekspor

1:12 AM


Peluang.co.id - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan bahwa kondisi ekonomi Indonesia telah menunjukkan tanda yang positif. Hal ini ia sampaikan dalamacara Perkembangan Perekonomian Trkini serta Kebijakan Penanganan Covid-19, Jumat (23/4).

"Kalau kita lihat proyeksi ke arah recovery dimana kita berharap ada kenaikan dari segi konsumsi, investasi, pengualaran pemerintah maupun dari segi ekspor," ungkap Airlangga.

Apabila dilihat dari indeks keyakinan konsumen, Airlangga mengatakan bahwa penjualan kendaraan bermotor pada Maret 2021 meningkat.

"Penjualan kendaraan bermotor di bulan Maret mengalami peningkatan. PMI sudah posisi 53,2. Investasi sudah meningkat diharapkan lebih tinggi lagi," tambahnya.

Sementara untuk alokasi kesehatan dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sebesar Rp 176 triliun dan untuk perlindungan sosial Rp 175 triliun.

Airlangga juga menjelaskan mengenai realisasi program PEN yang mencapai Rp 699,43 triliun atau 19,2 persen dari pagu. 

"Secara keseluruhan realisasi PEN mencapai 19,2 persen dari pagu Rp 699,43 triliun," kata Airlangga.

Disisi lain, neraca perdagangan dalam tiga bulan terakhir positif. Hal ini diikuti dengan keseimbangan ekspor dan impor yang membuat ekonomi mulai tumbuh.  ( Sumber Foto : Liputan6 / Penulis : Fitri )

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment