Mobile Menu

navigasi

More News

Uji Coba Bayar Tol Tanpa Stop di Tol Semanggi

10:13 PM

Peluang.co.id - Salah satu gerbang tol yang menjadi uji coba bayar tol tanpa setop yaitu Tol Semanggi 1. Uji coba ini menggunakan sistem transaksi tanpa setop berbasis Radio Frequency Identification (RFI).

Terdapat jalur khusus yang siap melayani program ini yaitu jalur khusus Flo. Flo adalah aplikasi yang mendukung sistem bayar tol tanpa perlu berhenti.

Dilansir dari Detik.com, Dwimawan Heru selaku Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga menjelaskan bahwa masih sedikit kendaraan yang menggunakan aplikasi Flo. Perbandingan antara pengguna Flo dan seluruh pengguna jalan tol memang masih sangat jauh.

Uji coba program ini diakui Heru masih sangat terbatas. Ia juga menambahkan bahwa  Jasa Marga sebenarnya sudah melaksanakan uji coba program tersebut jauh sebelum jalan tol menggunakan sistem elektronik. 

Uji coba ini masih akan terus berlangsung melalui aplikasi Flo tersebut. Kerja sama juga dilakukan terhadap BUMN maupun komunitas otomotif yang ada untuk menguji sejauh mana sistem ini akan bekerja dengan baik. Program ini juga sebagai salah satu bentuk pengembangan sistem transaksi yang dilakukan oleh Jasa Marga. ( Sumber : finance.detik / Sumber Foto : Kumparan / Penulis : Fitri )

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment