Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Teknologi Terkini

latest

Kerjasama

www.uhamka.ac.id/reg

Fitch Pertahankan Peringkat Kredit Indonesia BBB Outlook Stable

Peluang.co.id - Fitch selaku lembaga pemeringkatan mempertahankan peringkat kredit Indonesia pada posisi BBB . Posisi ini juga tetap memper...

Peluang.co.id - Fitch selaku lembaga pemeringkatan mempertahankan peringkat kredit Indonesia pada posisi BBB. Posisi ini juga tetap mempertahankan outlook yang stabil. 

Sejak pandemi terjadi tercatat sudah ada 124 negara yang ratingnya mengalami penurunan. Fitch mengatakan bahwa pemulihan ekonomi Indonesia sudah berjalan dengan baik. 

Indonesia dianggap bisa melewati guncangan yang ada akibat pandemi yang terjadi tanpa dampak negatif untuk arah perekonomian jangka menengah. Indonesia masih bisa menciptakan prospek pertumbuhan jangka menengah dengan rasio utang pemerintah terhadap PDB tetap stabil. 

Dilansir dari Siaran Pers Kementeriaan Keuangan pada hari ini (23/3), Fitch percaya diri bahwa ekonomi Indonesia bisa pulih kembali. Fitch juga memprediksi pertumbuhan PDB senilai 5,3% pada tahun 2021 dan meningkat naik di tahun 2022 senilai 6,0%.

Langkah Fitch yang mempertahankan rating kredit Indonesia  pada posisi BBB dengan outlook yang stabil adalah pengakuan makroekonomi dan prospek jangka menengah Indonesia masih tetap stabil walaupun sedang dalam masa pandemi saat ini.

Hal ini terjadi tak lepas dari dukungan kredibilitas kebijkan dan sinergi bauran kebijakan yang kuat diantara pemerintah dan Otoritas Moniter. Pemerintah juga terus berupaya agar Indonesia bisa keluar dari kesulitan masa pandemi diikuti ekonomi yang bisa pulih seperti semula. ( Sumber : kemenkeu.go.id / Sumber Foto : Sekretariat Kabinet  / Penulis : Fitri )

www.uhamka.ac.id/reg