Mobile Menu

navigasi

More News

Pemulihan Ekonomi Terancam Akibat Bom Bunuh Diri di Makassar

9:38 PM


Peluang.co.id - Indonesia dikejutkan dengan kejadian ledakan bom yang terjadi di depan Gereja Katedral Makassar. Hal ini dinilai bisa membuat pemulihan ekonomi yang saat ini tengah berlangsung terganggu.

Kejadian tersebut bisa mempengaruhi pertumbuhan ekonomi Indonesia walau tidak terlalu besar. Namun untuk di Sulawesi Selatan sendiri kejadian ini cukup membawa pengaruh besar untuk pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut. Hal ini diungkapkan oleh Tauhid Ahmad selaku Direktur Eksekutif Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) kemarin (28/3) dilansir dari Detik Finance pada hari ini (29/3).

Diharapkan kejadian seperti ini tidak akan terjadi lagi di masa mendatang. Dengan adanya kejadian tersebut ekonomi nasional bisa goyah karena para investor bisa menjadi ragu untuk menanamkan modalnya di Indonesia.

Disisi lain Mohammad Faisal, Direktur Eksekutif Center of Reform on Economics (CORE) mengatakan bahwa pemerintah harus cepat tanggap dalam menyelesaikan kasus ini.

"Itu yang menjadi kuncinya, pemerintah harus cepat bereaksi untuk mencari akar permasalahan dan pelaku yang sebenarnya. Bukan hanya cepat untuk menangkap orang saja, tapi cepat menangkap pelaku yang sebenarnya, bukan pelaku yang dituding atau kembing hitam," jelasnya.

Terakhir, ia menambahkan apabila kejadian bom bunuh diri merambah ke sektor riil maka akan berdampak buruk untuk pemulihan ekonomi nasional. ( Sumber : Detik Finance / Sumber Foto : Reuters / Penulis : Fitri )



Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment