Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

6 Tips Memulai Bisnis Online

Peluang.co.id - Bisnis online adalah salah satu bisnis yang sedang banyak ditekuni oleh kebanyakan orang. Bisnis online merupakan bisnis ya...




Peluang.co.id
- Bisnis online adalah salah satu bisnis yang sedang banyak ditekuni oleh kebanyakan orang. Bisnis online merupakan bisnis yang paling realistis karena bisnis ini tidak memerlukan biaya yang banyak. Bisnis online bisa dimulai hanya dengan bermodalkan laptop atau smartphone. Namun sering kali kita masih bingung bagaimana cara memulai bisnis online. Berikut ini tips-tips yang bisa kamu aplikasikan dalam memulai bisnis online :

1. Dapatkan Inspirasi Dari Keluarga atau Teman

Hal pertama yang perlu kamu lakukan sebelum memulai bisnis online adalah melakukan riset sebanyak-banyaknya mengenai produk yang banyak diminati masyarakat. Kamu bisa membuka ruang diskusi dengan teman atau keluarga agar bisa mendapat ide bisnis apa yang akan kamu geluti.

2. Pilih Produk yang Akan Dijual

Setelah berdiskusi, kamu bisa menentukan produk yang akan dijual dengan mencari kata kunci yang paling banyak dicari mengenai satu produk. Namun perlu diingat persaingan pasar tidak mudah,kamu harus memikirkan dengan matang mengenai produk yang akan kamu jual.

3. Promosi Lewat Media Sosial

Untuk memasarkan produk, media sosial bisa menjadi sarana untuk mempromosikan produk yang akan kamu jual. Promosi lewat media sosial juga tidak memerlukan biaya. Buatlah akun media sosial dibanyak platform untuk akun bisnis agar produk yang dijual lebih banya diketahui orang.

4. Pasarkan di Marketplace

Agar produk yang kamu jual banyak dibeli, kamu perlu memasarkan produknya di berbagai situs marketplace. Pemasaran produk di marketplace bisa memperluas area pemasaran produk. Marketplace juga mempermudah kamu dalam pengelolaan bisnis oline ini.

5. Buat Rekening Baru Khusus Bisnis

Memisahkan rekening pribadi dan bisnis akan mempermudah kamu dalam melihat penghasilan bisnis. Kamu bisa melihat seberapa jauh penghasilan yang bisa kamu kantongi dari bisnis online ini. ( Sumber : Dunia Karyawan / Sumber Foto : Suara.com / Penulis : Fitri )

Reponsive Ads