Mobile Menu

navigasi

More News

Jokowi Ungkap 4 Alasan Pentingnya Pembangunan Infrastruktur

2:03 AM


Peluang.co.id - Hari ini (24/3) Joko Widodo yang meresmikan terminal baru Bandara Kuabang di Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara menyampaikan empat alasan urgensi pembangunan infrastruktur bagi Indonesia.

Melansir dari Setpres, hal pertama adalah dibangunnya bandara bisa membangun peradaban. Penerbangan juga membutuhkan ketepatan waktu dan jadwal yang bisa meningkatkan kedisiplinan masyarakat. 

Kedua, membangun infrastruktur yang memadai akan menambah daya saing negara. Indonesia diharapkan bisa bersaing dengan negara-negara lain. Pembangunan juga tidak melulu soal infrastruktur tetpi juga perlu membangun keunggulan negara

Ketiga, pembangunan yang dilakukan harus secara merata diseluruh wilayah Indonesia. Pembangunan infrastruktur yang merata ini merupakan wujud keadilan sosial.

Terakhir, transportasi menjadi infrastruktur utama yang akan menjadi pemersatu bangsa. Dibangunnya bandara-bandara dan fasilitas transportasi akan menambah konektivitas antar wilayah Indonesia. ( Sumber : Sekretariat Kabinet / Penulis : Fitri )

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment