Mobile Menu

navigasi

More News

Jokowi Resmikan 2 Jalan Tol Sekaligus

9:38 PM


Peluang.co.id - Hari ini (1/4) Presiden Joko Widodo telah meresmikan dua jalan tol yaitu Jalan Tol Serpong - Cinere Ruas Serpong - Pamulang dan Jalan Tol Cengkarang - Batuceper - Kunciran, di Gerbang Tol Pamulang, Kota Tanggerang Selatan, Banten.

"Alhamdulillah pada pagi hari ini Jalan Tol Serpong - Cinere Ruas Serpong - Pamulang yang mencapai panjang 10,1 kilometer  dan Jalan Tol Cengkareng - Batuceper - Kunciran sepanjang 14,19 kilometer telah selesai dan dapat digunakan," Ucap Jokowi.

Jalan tol ini merupakan bagian dari Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR II) untuk melengkapi struktur jaringan di Metropolitan Jabodetabek (Jakarta - Bogor - Depok - Tangerang - Bekasi) juga akan melengkapi ruas Tol JORR II di sisi barat.

Gubernur Banten Wahidin Halim yang turut hadir mengatakan bahwa peresmian ini adalah peresmian jalan tol yang ketiga di daerahnya. Saat ini juga ada 13 proyek strategis nasional yang masih sedang dibangun di Banten.

Jalan tol ini diharapkan bisa mengurai kemacetan lalu lintas yang selama ini melanda wilayah Jakarta dan sekitarnya. Tol ini juga diharapkan dapat memperlancar distribusi barang ke berbagai daerah dengan menghemat waktu tempuh dan menurunkan biaya logistik. Serta dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut. ( Sumber : Sekretariat Kabinet /Sumber Foto : Sekretariat Kabinet / Penulis : Fitri )

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment