Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Teknologi Terkini

latest

Kerjasama

www.uhamka.ac.id/reg

Jelang Ramadhan, Harga Cabai Tembus Rp 143 Ribu

Peluang.co.id - Pusat Informasi Harga Pangan Strategis Nasional (IHPSN) mencatat harga cabai rawit merah menembus Rp 143.000 per kilogram d...



Peluang.co.id - Pusat Informasi Harga Pangan Strategis Nasional (IHPSN) mencatat harga cabai rawit merah menembus Rp 143.000 per kilogram di Kalimantan Tengah pada hari ini (23/3).

Dikutip dari CNBC, IHPSN mengatakan harga cabai tersebut sempat menyaingi  harga daging sapi yang senilai Rp 140.000 per kilogram. Meskipun rata-rata harga nasional cabai rawit merah sendiri sebesar Rp 99.000 per kilogram.

Untuk wilayah DKI Jakarta harga cabai rawit merah sempat melonjak naik menjadi Rp 135.000 per kilogram pada hari Minggu (21/3). Harga normal untuk cabai rawit merah sendiri berkisar Rp 40.000 sampai Rp 50.000 per kilogram.

Saat ini harga cabai rawit merah sudah turun menjadi Rp 125.000 per kilogram untuk wilayah DKI Jakarta. Harga ini tidak menjamin tidak akan naik lagi. Karena seperti yang kita ketahui menjelang Ramadhan biasanya harga cabai akan ikut naik.

Namun penurunan harga sudah terjadi di tingkat petani. Hal ini diharapkan dapat menurunkan harga cabai rawit merah nantinya. ( Sumber : CNBC Indonesia / Sumber Foto : Liputan6 / Penulis : Fitri )

www.uhamka.ac.id/reg