Mobile Menu

navigasi

More News

Dedi Mulyadi Pimpin Pemusnahan Jahe Impor

8:21 PM

Peluang.co.id - Dedi Mulyadi sebagai Wakil Ketua Komisi IV DPR memimpin pemusnahan jahe impor pada hari Senin (22/3) lalu. 

Mengutip dari postingan Instagram miliknya @dedimulyadi71 pada hari Selasa (23/3) kemarin, Dedi mengatakan bahwa jahe tersebut dimusnahkan karena mengandung unsur tanah yang dapat membawa penyakit dari negara asalnya. 

Hari ini (24/3) melansir dari Kompas.com, ada 4 kontiner jahe yang dimusnahkan yang berasal dari Thailand dan Myanmar di Tanjung Priok, Jakarta.

Dedi menyayangkan bahwa Indonesia masih harus mengimpor jahe. Padahal Indonesia merupakan negeri yang luas dan tanah yang terbentang serta memiliki warga negara yang banyak.

Dedi juga menambahkan kalau saja Kementerian Pertanian ataupun Dinas Pertanian Provinsi dan Dinas Pertanian Kabupaten/Kota bisa merancang program nasional penanaman jahe. 

Hal ini sebagai upaya agar Indonesia tidak perlu mengimpor jahe dari luar negeri lagi, bisa jadi nantinya Indonesia yang akan mengekspor jahe ke luar negeri. ( Sumber : Instagram @dedimulyadi71 / Sumber Foto : Instagram @dedimulyadi71 / Penulis : Fitri )




Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment