Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Teknologi Terkini

latest

Kerjasama

www.uhamka.ac.id/reg

Harga Daging Jelang Ramadhan Diperkirakan Tembus Rp 140.000/Kg

Peluang.co.id - Menjelang bulan puasa Syailendra selaku Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan mengungkapkan ba...


Peluang.co.id - Menjelang bulan puasa Syailendra selaku Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan mengungkapkan bahwa harga daging diharapkan ada dikisaran harga Rp 135.000 -140.000/kg.

Meski belum memasuki bulan Ramadhan harga daging di pasaran sudah naik. Saat ini harga daging sudah mencapai Rp 126.000 -130.000 per kilogram khususnya di wilayah DKI Jakarta.

Dalam webinar HIPMI yang diselenggarakan pada Senin (29/3) dilansir dari Detik hari ini (30/3), harga daging diperkirakan akan tembus Rp 180.000 per kilogram menjelang Idul Fitri.

Pada acara tersebut Syailendra meminta kepada Asnawi selaku Ketua Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Perdadagang Daging agar harga daging per kilogram hanya sebesar Rp 135.000-Rp 140.000

Sementara itu, pemerintah pastikan pasokan daging sapi ke DKI Jakarta dan sekitarnya secepatnya akan datang. Jadi tidak perlu khawatir harga daging akan melonjak naik karena kekurangan stok.

Syailendra juga menambahkan bahwa pada bulan Mei mendatang Perum Bulog siap mengimpor sebanyak 14.000 ton daging kerbau yang berasal dari India. Ia beraharap impor daging ni sampai sebelum Lebaran agar harga daging sapi tidak melonjak naik. ( Sumber : Detik Finance / Sumber Foto : The Conversation / Penulis : Fitri )


www.uhamka.ac.id/reg