Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Teknologi Terkini

latest

Kerjasama

www.uhamka.ac.id/reg

Awal 2021, Ekonomi Indonesia Diramal Minus

Peluang.co.id - Pada kuartal I-2021 ekonomi Indonesia diramalkan masih minus. Indonesia masih terjebak resesi. Ekonomi Indonesia diperkiraka...


Peluang.co.id - Pada kuartal I-2021 ekonomi Indonesia diramalkan masih minus. Indonesia masih terjebak resesi. Ekonomi Indonesia diperkirakan berkisar minus 2-1%, menurut Josua Pardede selaku Pengamat Ekonomi dari PT Bank Permata.

Dalam acara Pelatihan Wartawan Bank Indonesia kemarin (25/3), Josua mengatakan bahwa ekonomi nasional pada bulan Januari sampai Februari belum sepenuhnya pulih. Sehingga ia memperkirakan bahwa ekonomi Indonesia pada kuartal I-2021 minus sekitar 2-1%.

Disisi lain, ekonomi diramalkan akan meningkat pada kuartal II-2021 sebesar 6%. Hal ini didukung dengan harapan tinggi dari dampak terkontraksinya ekonomi tahun sebelumnya.

Josua juga memperkirakan ekonomi bisa normal pada kuartal II-2021 karena vaksinasi yang terus berjalan di Indonesia.

Apabila vaksinasi bisa dipercepat tentunya itu bisa mendorong pertumbuhan ekonomi lebih cepat di kuartal II. Josua juga berpendapat vaksinasi menjadi kunci agar bisa lepas dari Covid-19 sehingga ekonomi juga bisa segera pulih kembali. ( Sumber : Detik Finance / Sumber Foto : Line Today / Penulis : Fitri )

www.uhamka.ac.id/reg