Mobile Menu

navigasi

More News

Alur Pipa dan Kabel Bawah Laut Diatur, Luhut Harap Iklim Berusaha Kondusif

12:33 AM


Peluang.co.id - Pemerintah mensosialisasikan penataan alur pipa dan kabel bawah laut dengan tujuan penataan ruang wilayah laut Indonesia lebih baik dan optimal. 

Pada proses penataan alur pipa dan kabel bawah laut maka dibentuk Tim Nasional Penataan Alur Pipa dan Kabel Bawah Laut sanggup menyusun dan menyepakati peta alur pipa dan kabel bawah laut dalam kurun waktu kurang dari setahun. 

Hal itu terdiri dari 43 segmen alur pipa bawah laut, 217 segmen alur kabel bawah laut, dan 209 BMH (Beach Main Hole), dan 4 lokasi landing stations yang merupkan keluar-masuknya pipa atau kabel yang menggunakan perairan Indonesia.

Dilansir dari Siaran Pers Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi pada hari ini (22/3), Luhut B. Panjaitan selaku Menko Marves menghimbau alur kabel dan pipabawah laut yang masih belum tertata rapi dan tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku bisa ditataagar lebih rapi. 

Disamping melakukan penataan, penertiban juga harus diperlukan dalam hal perizinan proses bisnis yang terjadi. Perizinan yang diproses berkaitan dengan kesesuaian ruang dan lingkungan ataupun perizinan usaha menggelar kabel atau pipa bawah laut.

Luhut juga memuji kinerja semua pihak yang telah menata alur kabel dan pipa bawah laut Indonesia. Diantaranya Pusat Hidro-Oseanografi TNI AL, Deputi Bidang Koordinasi Sumber Daya Maritim, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), serta lembaga lain yang terkait. ( Sumber : maritim.go.id / Sumber Foto : maritim.go.id / Penulis : Fitri )


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment