Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Teknologi Terkini

latest

Kerjasama

www.uhamka.ac.id/reg

PHRI Kecewa Pemerintah Larang Mudik 2021

Peluang.co.id - Kebijakan pemerintah yang melarang masyarakat untuk mudik 2021 menjadi kabar buruk bagi Perhimpunan Hotel dan Restoran Indo...


Peluang.co.id - Kebijakan pemerintah yang melarang masyarakat untuk mudik 2021 menjadi kabar buruk bagi Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI). Mudik lebaran menjadi momentum untuk meningkatkan okupansi agar bisa terhindar dari gulung tikar.

Memasuki bulan ke-14 pandemi, kondisi industri hotel dan restoran saat ini telah kritis. Hal ini disampaikan oleh Maulana Yusran selaku Wakil Ketua Umum PHRI dilansir dari CNN Indonesia hari ini (27/3).

Maulana mengungkapkan ditengah kondisi industri yang sangat memprihatinkan mereka masih terus mengeluarkan biaya operasional ditengah minimnya pemasukan. Disisi lain, pariwisata domestik juga masih belum pulih.

Maulana mengatakan peningkatan okupansi saat lebaran cukup besar. Okupansi bisa mencapai 30-40 % dengan durasi 4-7 hari.

Ia menambahkan bahwa pemerintah harusnya memberikan insentif tambahan kepada pengusaha hotel dan restoran karena kebutuhan menjelang lebaran melonjak naik ditambah harus membayar Tunjangan Hari Raya (THR) karyawannya. ( Sumber : CNN Indonesia / Sumber Foto : Merdeka.com / Penulis : Fitri )

www.uhamka.ac.id/reg