Mobile Menu

navigasi

More News

Teten Sebut UMKM Kuliner Tercepat Pulih Dari Dampak Covid-19

9:11 PM

Teten Sebut UMKM Kuliner Tercepat Pulih Dari Dampak Covid-19


Peluang.co.id - Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menyebut bahwa UMKM bidang makanan merupakan sektor yang paling cepat pulih dari keterpurukan dampak dari pandemi Covid-19. 


Berdasarkan Shopee dan World Bank (2020) mencatat bahwa sektor makanan menjadi sektor yang populer sebagai usaha peralihan alternatif UMKM dari sektor lain yang mengalami dampak pandemi lebih keras.


Hal ini disampaikan oleh Teten dalam acara Grand Launching “RichCreme” Whip Crème Powder PT Lautan Natural Krimerindo (LNK) secara daring pada Kamis (16/12).


"Oleh karena itu, kami menyambut baik launching produk RichCreme ini, bahwa di tengah pandemi Covid-19, PT LNK dapat terus berinovasi menghasilkan produk terbaiknya yang diproses secara modern," ungkap Teten dikutip dari situs Kemenkop UKM, Sabtu (18/12/21).


Tetem menyebut bahwa PT LNK sebagai salah satu perusahaan terdepan penyedia bahan makanan dan minuman, telah membuktikannya dengan kehadiran produk barunya yakni “RichCreme Whip pat Crème”. 


"Produk yang diharapkan dapat menjawab kebutuhan makanan sehat di Indonesia, yang meningkat permintaannya semenjak pandemi Covid-19," ungkapnya.


Teten pun menaruh harapan kepada PT LNK untuk terus membangun kemitraan strategis dengan pelaku UMKM sekaligus mampu berkontribusi bagi pertumbuhan ekonomi yang berkeadilan.


"Kemitraan ini sangat penting agar pelaku usaha, khususnya UMKM, bisa masuk dalam rantai produksi global, meningkatkan peluang UMKM untuk naik kelas, dan meningkatkan kualitas usaha UMKM menjadi lebih kompetitif," pungkasnya.



( Gambar : Kemenkop UKM / Penulis : Fitri )



Tags : umkm kuliner adalah, umkm kuliner di masa pandemi, umkm kuliner di indonesia, contoh umkm kuliner


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment