Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

FINTECH

latest

ADS

Pasca Kebakaran, Pedagang Pasar Bawah Bukittinggi Dapat Bantuan Rp 2 Juta

Pasca Kebakaran, Pedagang Pasar Bawah Bukittinggi Dapat Bantuan Rp 2 Juta Peluang.co.id -  Kementerian Koperasi dan UKM melalui Program Ban...

Pasca Kebakaran, Pedagang Pasar Bawah Bukittinggi Dapat Bantuan Rp 2 Juta


Peluang.co.idKementerian Koperasi dan UKM melalui Program Bantuan dan Fasilitasi bagi Usaha Mikro terdampak bencana. Harapannya, usaha mikro yang terpuruk usahanya akibat bencana kebakaran Pasar Bawah Kota Bukittinggi, Sumatera Barat dapat kembali berusaha dan beraktifitas.


Bantuan tersebut diberikan kepada 125 pelaku usaha mikro terdampak bencana kebakaran Pasar Bawah Kota Bukittinggi. Masing-masing mendapat bantuan dana sebesar Rp2 juta."Saya berharap, bantuan ini ikut meringankan beban dan dapat bermanfaat, demi keberlangsungan usaha para pelaku usaha terdampak bencana kebakaran Pasar Bawah Kota Bukittinggi," ungkap Deputi Bidang Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM Eddy Satriya dikutip dari situs Kemenkop UKM, Sabtu (18/12/21).


Kebakaran Pasar Bawah Kota Bukittinggi terjadi pada Sabtu, 11 September 2021 pukul 02.27 WIB, yang menghanguskan 300 kios milik pedagang. Terdiri dari pedagang ikan, ayam, sayuran, dan bumbu-bumbuan, dengan kerugian diperkirakan sekitar Rp2 miliar.


"Harapan kami, perekonomian cepet pulih kembali, dan jangan lalai dengan prokes. Dan untuk Kepala Dinas dan Kepala Pasar agar sering mengingatkan para pedagang tetap menjaga prokes," tuturnya.


Disamping itu , Sekda Kota Bukittinggi Martias Wanto mengatakan bahwa dengan adanya bantuan ini diyakini para pedagang akan senang karena dapat meringankan bebannya.


"In Syaa Allah, para pedagang kita ini sudah mulai berdagang kembali dan bantuan tadi bisa menambah modal mereka di dalam hidup kembali dalam rangka pemulihan ekonomi," katanya.



( Gambar : Kemenkop UKM / Penulis : Fitri )



Tags : kaba bukittinggi hari ini 2020, berita bukittinggi terbaru, kaba bukittinggi hari ini 2021, walikota bukittinggi sekarang


ADS