Mobile Menu

navigasi

More News

Jelang Nataru, Pemprov DKI Pastikan Stok Elpiji Aman

8:29 PM

Jelang Nataru, Pemprov DKI Pastikan Stok Elpiji Aman


Peluang.co.idKepala Bidang Energi Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Disnakertransgi) DKI Jakarta Edward Napitupulu mengungkapkan stok elpiji tiga kilogram saat Natal dan tahun baru (Nataru) aman. Hingga kini stok elpiji tiga kilogram sebanyak 12.795.333 tabung hingga akhir Desember 2021.


“Sehingga sampai dengan bulan Desember 2021 ketersediaan elpiji tiga kilogram di wilayah Provinsi DKI Jakarta masih aman,” ujar Edward dikutip dari laman situs PPID DKI Jakarta, Rabu (22/12/21).


Edward menjelaskan berdasarkan hasil monitoring di agen dan pangkalan yang dilakukan secara acak, harga elpiji tiga kilogram masih terbilang stabil.


Harga elpiji tiga kilogram di pangkalan di lima wilayah kota administrasi maksimal Rp 16.000 ribu. Sedangkan harga elpiji tiga kilogram di wilayah Kepulauan Seribu Selatan maksimal sebesar Rp 18.500 dan Kepulauan Seribu Utara Rp 19.500.


Edward mencatat, sebanyak 274 agen dan 3.904 pangkalan elpiji di seluruh wilayah DKI Jakarta siap menyuplai gas tiga kilogram ke masyarakat.


Dinas Nakertransgi DKI Jakarta juga telah berkoordinasi dengan Pertamina dan pihak swasta untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan elpiji tiga kilogram pada saat Nataru.


"Selain melakukan pengawasan, kami juga terus berkoordinasi dengan Pertamina dan Hiswana Migas untuk menyiapkan kuota apabila nanti terjadi kelangkaan, dan mereka menjamin masih ada kuota siap untuk memasok elpiji," tutupnya.



( Gambar : Berita Satu / Penulis : Fitri )



Tags : gas 3 kg akan diganti 5kg, gas elpiji 3 kg harga, gas 3 kg akan dihapus, info gas elpiji 3 kg 2021


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment