Mobile Menu

navigasi

More News

Ini 5 Peluang Bisnis di Masa Pandemi Paling Menguntungkan

9:00 PM

Ini 5 Peluang Bisnis di Masa Pandemi Paling Menguntungkan


Peluang.co.idPandemi Covid-19 yang melanda dunia termasuk Indonesia menjadi ujian bagi masyarakat, baik dari segi kesehatan termasuk ekonomi. Akibat pandemi, banyak perusahaan merumahkan karyawannya sekaligus membuat kesempatan berjualan menurun karena adanya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).


Meskipun banyak usaha merugi sebagai dampak pandemi, tapi terdapat peluang bisnis bermunculan karena pandemi. Berikut ini berbagai ide bisnis di masa pandemi dengan potensi keuntungan yang tinggi :


1. Membuka Lapak Online di Marketplace


Seluruh aktivitas berubah dilakukan secara daring akibat adanya pandemi. Sama hal-nya dengan kegiatan jual beli beralih via online. Berjualan online adalah peluang bisnis di masa pandemi yang bisa Anda lakukan hanya dari rumah. Bermodal foto-foto produk kemudian dipasarkan melalui marketplace, Anda sudah bisa memulai usaha online.


Potensi profit bisnis online melalui marketplace terbilang tinggi, lho! Akibat pandemi COVID-19 mengakibatkan seluruh masyarakat meminimalisir interaksi dan aktivitas di luar rumah. Sehingga banyak orang memilih membeli produk melalui marketplace tanpa harus datang ke toko offline.



2. Berjualan Masker dan Alkes Lainnya


Berjualan masker dan alat kesehatan lain yang menunjang protokol kesehatan menjadi peluang bisnis yang menjanjikan selama masa pandemi Covid-19. Seperti diketahui, seluruh masyarakat diwajibkan untuk memakai masker dan protokol kesehatan lain seperti hand sanitizer, pakaian APD, sarung tangan, dan sejenisnya.


Masker dan alat kesehatan lainnya ini bisa mulai dipasarkan kepada masyarakat umum, rumah sakit, dan media online. Bisnis ini dijamin untung besar mengingat produk tersebut dibutuhkan dan dicari banyak orang. Sehingga potensi kerugiannya minim.



3. Bisnis Pesan Antar Suplai Makanan


Bagi yang sedang terjangkit Covid-19 dan melakukan isolasi mandiri di dalam rumah tidak dapat keluar rumah, padahal mereka membutuhkan makanan untuk bertahan hidup. Kondisi tersebut dapat Anda manfaatkan untuk meraih keuntungan. Mendirikan bisnis pesan antar suplai makanan merupakan ide bisnis di masa pandemi yang menjanjikan.


Sehingga kebutuhan makanan pelaku isoman tetap terpenuhi tanpa keluar dari rumah. Namun Anda juga harus hati-hati saat berinteraksi dengan para penderita. Jangan lupa gunakan prokes dan physical distancing saat mengantar makanan.



4. Menjadi Freelancer


Peluang usaha berikutnya yang tetap bisa menghasilkan cuan di kala pandemi melalui profesi freelancer. Berprofesi pekerja lepas dapat dilakukan hanya dari rumah saja. Anda bisa mendaftar menjadi freelancer melalui berbagai situs freelance online atau memasaknya sendiri melalui media sosial.


Banyak pilihan bidang yang ditawarkan dalam dunia freelance. Pilih job position sesuai dengan keterampilan dan keahlian yang Anda miliki. Misalnya jika Anda jago dalam hal desain web, maka ambillah proyek-proyek freelance berkaitan dengan UX/UI Design.



5. Menjadi Kreator Konten Youtube


Selama pandemi, masyarakat cenderung lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Sehingga orang-orang akan mencari kesibukan lain dari rumah agar tidak merasa bosan. Salah satu peluang bisnis yang patut dicoba yaitu menjadi kreator Youtube.


Profesi kreator konten sedang marak digandrungi saat ini. Anda bisa memulai menjadi kreator konten Youtube untuk menghasilkan passive income dan mengusir jenuh. Bahkan video aktivitas sehari-hari Anda di dalam rumah berpeluang menghasilkan untung. Dari Google Adsense, seorang kreator konten Youtube akan dibayar tiap kali seseorang menonton iklan di videonya. 




( Sumber : OCBC NISP / Gambar : Lifepal / Penulis : Fitri )



Tags : peluang bisnis di masa pandemi, peluang bisnis online di masa pandemi, peluang bisnis masa pandemi corona, peluang bisnis frozen food di masa pandemi 


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment