Mobile Menu

navigasi

More News

Transformasi Digital Telkom Berhasil Menarik Investor Asing

5:34 PM

Transformasi Digital Telkom Berhasil Menarik Investor Asing


Peluang.co.idPT Telkom Indonesia (Persero) Tbk yang bertransformasi menjadi digital telco semakin memperlihatkan hasil yang baik dan menjadi daya tarik bagi investor, tidak hanya lokal tapi juga asing. 


Hal ini dapat dilihat investor asing yang belum lama ini melakukan transaksi pembelian saham dengan total lebih dari Rp 780 miliar. Pencapaian ini tidak lepas dari kinerja Telkom yang memuaskan sepanjang tahun 2021 sekaligus penawaran saham perdana Mitratel, anak usaha Telkom yang menarik minat para investor.


"Ketertarikan investor yang kian meningkat terhadap saham Telkom dapat menjadi salah satu parameter bahwa apa yang dilakukan saat ini sudah pada jalur yang tepat. Kami optimistis langkah transformasi ini akan memberikan dampak positif yang lebih banyak lagi.” jelas Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah, dilansir Selasa (23/11/21).


Penawaran saham Mitratel ke publik yang diumumkan melalui Public Expose pada Oktober lalu menarik minat investor yang tinggi karena dengan portofolio lebih dari 28 ribu menara telekomunikasi tersebar di seluruh Indonesia. Potensi bisnis Mitratel akan semakin baik seiring dengan kehadiran 5G yang meningkatkan kebutuhan operator akan menara telekomunikasi.


Ririek menyampaikan keberhasilan IPO Mitratel ini memberikan semangat bagi Telkom untuk terus berkomitmen melakukan transformasi perusahaan, di mana salah satu milestone berikutnya adalah unlock value bisnis data center Telkom Group. 


Kinerja saham Telkom yang kian menguat ini, Ririek menambahkan, juga dipengaruhi oleh faktor penanganan pandemi di Indonesia yang diakui berhasil oleh internasional.


“Keberhasilan Indonesia dalam menghadapi pandemi akan menjadi oase untuk kebangkitan ekonomi nasional menjadi jauh lebih baik lagi dan mimpi Indonesia menjadi kekuatan ekonomi digital Asia Tenggara dapat direalisasikan,” pungkasnya.



( Sumber & Gambar : BUMN / Penulis : Fitri )



Tags : call center telkom indonesiatelkom indihomeportal telkom indonesiatelkom karir


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment