Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

PM Slovenia Sebut Indonesia Miliki Potensi Ekonomi Besar

Peluang.co.id -  Dalam pertemuan UNFCC COP26 Tahun 2021, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Men...



Peluang.co.idDalam pertemuan UNFCC COP26 Tahun 2021, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri (PM) Slovenia Janez Jansa di Glasgow, Skotlandia.


PM Slovenia Janez Jansa menyampaikan bahwa Slovenia memberikan perhatian besar terhadap Indonesia dan menyebut bahwa Indonesia mwmiliki potensi ekonomi besar.


“Indonesia memiliki potensi ekonomi yang besar, sehingga penting bagi Uni Eropa memberikan perhatian lebih besar kepada Indonesia,” ujar PM Janez Jansa dilansir dari Sekretariat Kabinet, Selasa (2/11/21).


Jokowi juga menyampaikan apresiasi kepada PM Slovenia atas komitmennya untuk terus memperkuat hubungan Indonesia-Slovenia dan Indonesia-Uni Eropa (UE). 


Sebagai upaya memperkuat kerjasama Indonesia-UE ini, telah dibahas dengan Prancis sebagai pemegang presidensi UE berikutnya dan juga dengan Presiden Dewan Eropa. 


Dalam kesempatan tersebut, Jokowi mengharapkan agar Slovenia mendorong finalisasi perundingan Indonesia – EU Comprehensive Economic Partnership Agreement. Selain itu, Jokowi juga menyampaikan terkait isu lingkungan hidup. 


“Terkait dengan kerja sama lingkungan hidup, saya menyayangkan masih ada perlakuan diskriminatif oleh Uni Eropa terhadap kelapa sawit berkelanjutan Indonesia,” pungkasnya.



( Gambar : Sekretariat Kabinet / Penulis : Fitri )



Tags : ekonomi indonesia 2020ekonomi indonesia saat ini 2021kegiatan ekonomi indonesiapusat ekonomi indonesia


Reponsive Ads