Mobile Menu

navigasi

More News

Elon Musk Menjual Sahamnya Lagi Senilai USD 973 Juta 

9:18 PM


Elon Musk Menjual Sahamnya Lagi Senilai USD 973 Juta 


Peluang.co.idKepala Eksekutif Tesla Elon Musk menjual saham miliknya lagi senilai USD 973 juta. Penjualan saham ini dilakukan setelah Musk menggunakan opsi saham yang lebih besar untuk membayar pajak.


Melansir dari Reuters pada Rabu (17/11/21), Musk mengakuisisi 2,1 juta saham senilai USD 2,2 miliar dan menjual 934.091 untuk USD 973 juta untuk membayar pajak, menurut pengajuan SEC.


Dalam lonjakan sektor yang dipelopori oleh Rivian Automotive Inc dan Lucid Group Inc, Tesla Inc naik 4,1% dan ditutup pada USD 1.054,73, meninggalkan kapitalisasi pasarnya turun sekitar USD 187 miliar, sejak sebelum Musk mulai menjual sahamnya minggu lalu.


Selama seminggu terakhir, Musk telah menjual sekitar 8,2 juta saham Tesla dengan harga sekitar $8,8 miliar. 


Penjualan tersebut memenuhi hampir setengah dari janjinya di Twitter untuk menjual 10% sahamnya di Tesla. Musk mulai menjual saham minggu lalu setelah melontarkan ide tersebut dalam jajak pendapat Twitter.


Dengan pembuat mobil listrik yang semakin diminati di Wall Street, saham Tesla telah melonjak lebih dari 150% dalam 12 bulan terakhir.


"Masih banyak minat beli karena saya masih berpikir pada akhirnya investor melihat ini sebagai fase dan melihat kemunduran sebagai peluang," kata Craig Erlam, ekonom pasar senior di OANDA.



( Gambar : Reuters / Penulis : Fitri )




Tags : saham teslasaham tesla 1 lotjumlah saham elon musk di teslasaham microsoft



Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment