Mobile Menu

navigasi

More News

Anggota DPR: Jangan Korbankan Pemulihan Ekonomi Untuk Target Defisit

8:37 PM



Peluang.co.idAnggota Komisi XI DPR RI Muhammad Misbakhun mengungkapkan bahwa pemerintah menargetkan untuk mengembalikan defisit di bawah 3 persen dari Produk Domestik Bruto (PDB) pada tahun 2023.


Misbakhun mengingatkan kepada pemerintah agar target tersebut tidak mengorbankan momentum pemulihan ekonomi yang tengah berlangsung saat ini.


"Jangan sampai kemudian kita dapat momentum pemulihan, tapi tidak memanfaatkan momentum itu hanya karena terjebak ingin menjaga defisit 3 persen," tegas Misbakhun dilansir dari situs resmi DPR RI, Rabu (3/11/21).


Menurutnya, target defisit ini seharusnya dapat dibarengi dengan pemulihan ekonomi yang berlangsung ke jalur normal. Apabila tidak tercapai, ia mengatakan pemerintah harus mempertimbangkan ulang dan target angka tersebut mungkin tidak harus dipenuhi seutuhnya. 


Namun Misbakhun juga tetap berharap target defisit anggaran dapat terus dikawal, mengingat defisit anggaran pada asumsi APBN beberapa tahun ini terus berupaya mengerucut hingga level 3 persen.


Disamping itu, anggota Komisi XI DPR RI Kamrussamad optimistis dengan target pemerintah mengurangi defisit anggaran tersebut. Ia menilai kemampuan Menteri Keuangan Sri Mulyani saat ini, dalam hal menjaga kestabilan keuangan saat pandemi terbukti berhasil.


"Kami menaruh optimisme defisit lebih dari 3 persen itu akan berakhir sesuai regulasi yang ada dan akan berangsur normal kembali," ujarnya.



( Gambar : Parlementaria / Penulis : Fitri )



Tags : pemulihan ekonomi di masa pandemipertumbuhan ekonomi indonesiastrategi pemulihan ekonomipemulihan ekonomi nasional 2021


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment