Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Ma'ruf Amin Apresiasi Pemkab Banyuwangi yang Berdayakan UMKM

Peluang.co.id -  Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi dan mengunjungi Rumah Kreatif yang merupakan...



Peluang.co.idWakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi dan mengunjungi Rumah Kreatif yang merupakan sebuah kantor khusus untuk memfasilitasi dan mendampingi UMKM secara gratis. 


"Banyak langkah-langkah pemberdayaan masyarakat yang dilakukan Banyuwangi. Mulai anak muda, mantan pekerja migran, hingga difabel. Seperti mantan pekerja migran tadi saya tanya setelah memperoleh pelatihan awalnya yang bekerja di Arab Saudi, sudah tidak kembali lagi ke sana. Ini artinya bisa mengubah mindset dan masa depannya," jelas Ma'ruf dilansir Jumat (22/10/21).


Didampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, Ma'ruf melihat berbagai program pemberdayaan UMKM


Mulai dari program pemulihan ekonomi seperti Warung Naik Kelas, ongkos kirim gratis UMKM ke seluruh Indonesia, bantuan alat produktif, Hari Belanja UMKM dan Pasar Rakyat, jemput bola perizinan usaha hingga ke desa-desa, Jagoan Tani, Jagoan Bisnis, serta program lainnya. 


Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menjelaskan bahwa telah ada sekitar 7.000 UMKM yang dibantu pengurusan perizinannya. Hal ini terjadi selama beberapa waktu jemput bola di desa. 


"Selain kepastian akan usahanya, dampaknya dengan memiliki perizinan yang lengkap akan memudahkan UMKM mendapat bantuan modal pemerintah, mengakses program pemberdayaan, dan bisa mengakses perbankan," jelas Ipuk.  


Ipuk mengatakan pemberdayaan UMKM termasuk di dalamnya ada program untuk anak muda, penyandang disabilitas, dan purna migran menjadi salah satu faktor penting untuk pemulihan ekonomi.


”Kami akan meneruskannya, dan melengkapi apa yang masih kurang. Terima kasih arahan Bapak Wapres dan Ibu Gubernur. Salah satu yang juga akan kita gelar adalah Jagoan Digital untuk mencetak talenta-talenta digital yang akan sangat berdampak membantu pengembangan ekosistem bisnis UMKM di Banyuwangi,” pungkasnya. 



( Gambar : Pemkab Banyuwangi / Penulis : Fitri )



Tags : daftar ukm di indonesiaumkm adalahe-form kemenkop ukmdaftar online umkm


Reponsive Ads