Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Jokowi Minta BUMN Sakit Tak Perlu Diproteksi, Tutup Saja

Peluang.co.id -  Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyoroti Badan Usaha Milik Negara ( BUMN ) yang terlalu sering mendapat proteksi. Salah sat...



Peluang.co.idPresiden Joko Widodo (Jokowi) menyoroti Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang terlalu sering mendapat proteksi. Salah satunya terkait suntikan penyertaan modal negara (PMN). 


"Yang lalu-lalu BUMN terlalu keseringan kita proteksi. Sakti tambahi PMN, sakit suntik PMN. Maaf, terlalu enak sekali," ujar Jokowi dikutip dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu (16/10/2021).


Jokowi juga menyebut BUMN yang terlalu sering diproteksi ini justru malah mengurangi kemampuan untuk berkompetisi hingga tidak berani bersaing.


"Akhirnya itu yang mengurangi nilai-nilai yang saya sampaikan. Berkompetisi nggak berani, bersaing nggak berani, mengambil risiko nggak berani. Bagaimana profesionalisme kalau itu tidak dijalankan?," tanyanya. 


Jokowi pun berpesan kepada Menteri BUMN Erick Thohir agar tidak lagi melindungi BUMN ini. "Jadi tidak ada yang namanya proteksi-proteksi lagi, sudah lupakan Pak Menteri yang namanya proteksi-proteksi itu," tuturnya.


Lebih lanjut, Jokowi mengatakan jika ada laporan dari Menteri BUMN terkait kondisi BUMN yang sakit, makan akan langsung diminta tutup saja.


"Kalau Pak Menteri sampaikan pada saya, pak ada perusahaan seperti ini, kondisinya BUMN. Kalau saya langsung, tutup saja. Enggak ada selamat-selamatin, gimana kaya gitu," pungkasnya.



( Gambar : Sekretariat Kabinet / Penulis : Fitri )



Tags : daftar perusahaan bumn 2020, kementerian bumn, gaji bumn, daftar perusahaan bumn 2021


Reponsive Ads