Mobile Menu

navigasi

More News

Gandeng MNC Group, Kemenkop UKM Dorong Pengembangan UMKM

10:57 PM



Peluang.co.idKementerian Koperasi dan UKM bekerjasama dengan MNC Group dorong pengembangan UMKM melalui berbagai program mencakup optimalisasi konten dan promosi digital hingga akses pembiayaan. 


Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengatakan  ini akan meliputi berbagai bidang, mulai dari optimalisasi konten dan promosi tentang UMKM, juga dukungan teknologi financial, perbankan digital, hingga akses pembiayaan dari MNC Group. 


MNC Group merupakan salah satu media group terbesar di Asia tenggara, menjadi sangat penting bagi kami, bukan saja untuk mempromosikan UMKM, tetapi juga memiliki ekosistem yang lain, seperti banking digital, media sosial yang sangat besar, dan lain sebagainya,” ujar Teten dikutip dari laman Kemenkop UKM, Kamis (7/10/21).


Berdasarkan laporan perbankan, UMKM memiliki tingkat NPL (non performing loan)-nya paling rendah. Menurutnya jika ada lembaga yang berani dengan pendekatan digital membiayai UMKM ini merupakan peluang bisnis yang sangat besar. 


“Ini akan disambut baik oleh 99,6% usaha mikro yang 30 jutanya belum memiliki akses perbankan. Ini akan sangat bermanfaat bagi UMKM agar dapat berkembang,” imbuh Teten. 


Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo juga mengatakan menjadi kehormatan bagi MNC Group untuk ikut andil dalam menjangkau 65 juta UMKM untuk bertransformasi digital dengan memanfaatkan kekuatan dan fitur teknologi kami di bidang media, jasa keuangan, dan e-commerce. 


"Kami yakin kolaborasi Kemenkop UKM dengan MNC Group akan menjadi solusi dari berbagai tantangan yang dihadapi pelaku UMKM dan menyebarkan dampak positif bagi jutaan masyarakat Indonesia melalui ekspansi digital,” jelasnya. 



( Gambar : Kemenkop UKM / Penulis : Fitri )



Tags : daftar ukm di indonesiaumkm adalahe-form kemenkop ukmdaftar online umkm


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment