Mobile Menu

navigasi

More News

Menaker Ida Resmikan BLK Komunitas di Minahasa

10:25 PM



Peluang.co.idMenteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah resmikan BLK Komunitas Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh di Minahasa Utara, Sulawesi Utara pada Jumat (24/9/2021) kemarin. 


“Semoga pembangunan BLK Komunitas ini bisa menciptakan tenaga kerja yang kompeten di Sulawesi Utara, khususnya dalam mendukung KEK Bitung maupun KEK Likupang,” harap Ida dikutip dari Kemnaker, Sabtu (25/9/21).


BLK Komunitas Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh merupakan salah satu BLK Komunitas yang dibangun di tahun 2020 dan dapat memulai beroperasi menyelenggarakan pelatihan di tahun 2021. 


“Ini adalah salah satu BLK Komunitas yang kita bangun di tahun 2020. Totalnya ada 1.014 yang kita bangun di tahun 2020. Secara total, dari tahun 2017 sampai tahun 2020 kita membangun 2.127 BLK Komunitas, yang dibangun di berbagai komunitas keagamaan,” jelasnya.


Ida mengatakan pihaknya terus mengembangkan BLK Komunitas, baik dari sisi cakupan komunitas masyarakat maupun kualitas pelatihan. Pada tahun 2020, BLK Komunitas tidak hanya diperuntukan bagi komunitas keagamaan, namun juga menyasar komunitas Serikat Pekerja/Serikat Buruh (SP/SB).


Sementara dari sisi kualitas pelatihan, mulai tahun 2021 ini jenis kejuruan pelatihan di BLK Komunitas telah diperluas menjadi 24 kejuruan.


“Jadi kami membangun, kami memberikan peralatan pelatihan, kami juga menyiapkan instrukturnya. Kami juga memberikan paket pelatihan. Setelah kami berikan semua, harapannya BLK Komunitas ini menjadi BLK yang mandiri, yang menyelenggarakan pelatihan di komunitas ini maupun masyarakat sekitar,” tandasnya.



( Gambar : Kemnaker / Penulis : Fitri )



Tags : daftar penerima blk komunitas 2021, insentif blk komunitas, juknis blk komunitas, blk komunitas pesantren 2021



Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment