Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Menaker Ida: Penyaluran BSU Tak Dipungut Biaya Apapun

Peluang.co.id -  Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah memastikan dalam penyaluran Bantuan Subsidi Upah (BSU) bagi para pekerja/buruh tidak...



Peluang.co.idMenteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah memastikan dalam penyaluran Bantuan Subsidi Upah (BSU) bagi para pekerja/buruh tidak ada pemotongan sepeser pun.


"Kehadiran saya dan rekan-rekan dari Kemnaker ingin terus memastikan penyaluran BSU tahun 2021 ini lancar dan tidak ada pemotongan sepeserpun baik untuk biaya administrasi, dan lain-lainnya" tegas Ida saat memantau penyaluran BSU di Cilegon Banten, dilansir situs Kemnaker, Sabtu (18/9/2021).


Salah satu penerima bantuan subsidi upah di perusahaan PT Cilegon Raya Motor Utama, Banten, Bapak Muhiddin. Ia berterima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo, Ibu Menteri Ida Fauziyah atas bantuan yang telah diterimanya. 


Menurutnya, bantuan yang telah disalurkan ink diperuntukkan bagi para pekerja/buruh yang perusahaannya terdampak karena pandemi sehingga dapat memulihkan perekonomian keluarga pekerja. 


Lebih lanjut, Ida menghimbau kepada Bank HIMBARA sebagai penyalur BSU agar terus bisa dimonitor baik penyalurannya maupun rekapitulasi data yang telah disalurkan yang sebelumnya sudah melalui screening dari Kemnaker. 


Ida juga menyampaikan apresiasi kepada perusahaan karena telah mendaftarkan para pekerjanya menjadi kepesertaan anggota BPJS Ketenagakerjaan yang sudah didaftarkan selama 3 tahun. 


"Saya tak henti-hentinya  berpesan baik kepada perusahaan maupun pekerja, seiring ditetapkannya penurunan level PPKM wilayah Jawa-Bali menjadi level 3, agar jangan lengah, jangan terlalu euforia, dan tentu mulai membiasakan menaati protokol kesehatan yang ketat, serta pentingnya mengikuti vaksinasi," pungkasnya.



( Gambar : Kementerian Ketenagakerjaan / Penulis : Fitri )



Tags : bsu honorerbsu 2021bsu bpjs kapan caircara daftar bsu 2021


Reponsive Ads