Mobile Menu

navigasi

More News

Kemnaker : Pemerintah Perluas Cakupan Peserta Jamsostek

8:53 PM



Peluang.co.idMenteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengungkapkan pemerintah dan BPJS terus meningkatkan cakupan kepesertaan Jamsostek baik bagi pekerja Penerima Upah maupun Pekerja Bukan Penerima Upah.


"Peningkatan cakupan kepesertaan tersebut diantaranya dilakukan melalui kegiatan Sosialisasi Program Jamsostek bagi Pelaku Hubungan Industrial di Perusahaan," ujar Ida dalam Sosialisasi Program Jamsostek, dilansir Sabtu (4/9/2021).


Ia mengatakan pihaknya menargetkan capaian cakupan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Pekerja Penerima Upah mencapai 29,44 persen dari total penduduk yang bekerja.


"Sementara target cakupan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan pada tahun 2024 sebanyak 37,24 persen dari total penduduk yang bekerja," tuturnya. 


Berdasarkan data BPJS Ketenagakerjaan pada Juli Tahun 2021, secara nasional jumlah peserta Jamsostek, Penerima Upah sebanyak 40,1 Juta orang. 


Ia berharap melalui sosialisasi ini para pelaku hubungan industrial dapat memahami pentingnya Jamsostek bagi setiap perusahaan dan mendaftarkan seluruh pekerjanya dalam program jaminan sosial.


"Karena manfaat dan perlindungan yang diberikan sangatlah besar, yang pada akhirnya akan membantu meningkatkan kenyamanan bekerja dan produktivitas di perusahaan," tandasnya.


( Gambar : Kementerian Ketenagakerjaan / Penulis : Fitri )



Tags : cek saldo jamsostek, bpjs ketenagakerjaan, iuran bpjs ketenagakerjaan, kemnaker.go.id login


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment