Mobile Menu

navigasi

More News

Kemenkop UKM Bagikan Sembako Bagi UMKM Terdampak COVID-19

9:00 PM



Peluang.co.idKementerian Koperasi dan UKM bersama Kementerian Sosial, Polda Metro Jaya, dan Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati, membagikan ribuan paket sembako bagi pelaku UMKM dan masyarakat terdampak Covid-19. 


"Saat ini, aksi solidaritas untuk membantu sesama di tengah pandemi sangatlah bermakna. Banyak orang yang mengalami kesulitan ekonomi, kehilangan pekerjaan, hingga penurunan pendapatan," ujar Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki dilansir dari situs Kemenkop UKM, Sabtu (4/9/2021). 


Teten menuturkan pembagian sembako ini membuktikan bahwa koperasi juga memiliki fungsi sosial di samping sebagai entitas ekonomi dan bisnis.


"Filosofi koperasi seperti dikatakan Bung Hatta adalah kegiatan usaha bersama untuk kemajuan masyarakat umum," katanya.


Lebih lanjut, ia mengakui tidak ada satu pun orang di dunia yang mampu menjamin COVID-19 akan selesai dalam waktu dekat. 


"Oleh karena itu, pemerintah akan terus melakukan percepatan vaksinasi. Karena, tingkat vaksinasi seiring dengan pertumbuhan ekonomi. Di banyak negara, semakin banyak rakyatnya yang divaksin, ekonominya terus bertumbuh," tuturnya.


Teten berharap kedepannya pandemi akan berubah menjadi endemik yang hadir di sekitar masyarakat dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.


( Gambar : Kemenkop UKM / Penulis : Fitri )



Tags : kemenkop ukm.go.id daftar online, e-form kemenkop ukm, kemenkop ukm bantuan, daftar umkm


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment