Mobile Menu

navigasi

More News

Ini Alasan HERO Jual IKEA Sentul City Rp 280 Miliar

5:35 PM



Peluang.co.idPT Hero Supermarket Tbk (HERO) memutuskan untuk menjual salah satu aset perdagangannya yaitu IKEA Sentul City di Bogor dengan harga Rp 280 miliar.


Dilansir dari keterbukaan informasi, Kamis (2/9/2021), HERO menjual IKEA kepada PT Archipelago Development (APD). Transaksi tersebut pun sudah disepakati oleh keduanya dan bersifat afiliasi.


Alasan IKEA Sentul City dijual masa sulit yang dialami perusahaan akibat pandemi COVID-19. Neraca keuangan HERO pun turun secara signifikan selama 12 bulan terakhir.


Pada 31 Desember 2020, perusahaan tersebut membukukan posisi kas bersih sebesar Rp 168 miliar pada 31 Desember 2020. Kemudian melaporkan posisi utang bersih sebesar Rp 463 miliar pada 31 Desember 2020.


Saat ini IKEA Sentul City disewakan kepada anak perusahaan HERO, yaitu RUMAH melalui perjanjian sewa-menyewa. Setelah melalui negosiasi, akhirnya perusahaan menjual IKEA Sentul City kepada APD yang akan disewakan lagi kepada RUMAH.


"Transaksi ini akan memberikan perseroan kemampuan untuk monetisasi aset yang tidak likuid dengan nilai pasar wajar dan memberikan fleksibilitas neraca tambahan kepada Perseroan," tulis manajemen.


Hasil dari transaksi afiliasi ini akan digunakan HERO untuk mengurangi fasilitas pinjaman dan mendukung kebutuhan modal kerja dan operasional perseroan dan diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap kondisi keuangan perseroan. 


( Gambar : Reuters / Penulis : Fitri )



Tags : katalog ikea sentul, nomor telepon ikea sentul, registrasi ikea sentul, ikea sentul buka apa tutup


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment