Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Hari Pelanggan Nasional Jatuh Pada 4 September, Ini Alasannya!

Peluang.co.id -  Hari Pelanggan Nasional atau Harpelnas jatuh pada 4 September 2021. Peringatan Hari Pelanggan Nasional ini pertama kali d...



Peluang.co.idHari Pelanggan Nasional atau Harpelnas jatuh pada 4 September 2021. Peringatan Hari Pelanggan Nasional ini pertama kali dicetuskan oleh pendiri Frontier Consulting Group Handi Irawan.


Alasan Handi mencetuskan Harpelnas adalah untuk meningkatkan kualitas dalam melayani pelanggan dan membangun relasi yang baik dengan perusahaan.


Pada 2003, Presiden Megawati Soekarnoputri menetapkan 4 September sebagai Hari Pelanggan Nasional. Peresmian Hari Pelanggan Nasional saat itu dihadiri oleh 200 CEO BUMN dan perusahaan swasta. Harpelnas pun dirayakan lebih dari 500 perusahaan.


"Melayani pelanggan barangkali sudah menjadi kewajiban di banyak perusahaan. Namun mencoba memahami pelanggan sebagai jiwa bagi perusahaan mungkin belum berhasil diwujudkan," dikutip dari keterangan tertulis laman haripelanggan.com, Sabtu (4/9/2021).


Dalam keterangan tersebut menjelaskan memahami pelanggan bukanlah pekerjaan semusim. Harapan pelanggan yang selalu meningkat membuat semua pelanggan tidak pernah sepakat untuk mengatakan bahwa mereka benar-benar terpuaskan. 


"Oleh karena itu Hari Pelanggan Nasional dapat menjadi momen yang tepat untuk memompa semangat perusahaan dalam memuaskan pelanggan," lanjut keterangan tersebut.


Hari Pelanggan Nasional diketahui memiliki logo khusus. Logo ini memiliki dasar warna hijau yang bermakna mewakili sebuah senyuman manusia yang tulus, yang menandakan sebuah kepuasan. Logo yang dirancang oleh salah satu The Best Ad Designer di Indonesia.


( Gambar : Tempo / Penulis : Fitri )



Tags : hari pelanggan 2021, selamat hari pelanggan nasional 2020, ucapan hari pelanggan nasional 2021, promo hari pelanggan nasional 2020


Reponsive Ads