Mobile Menu

navigasi

More News

Congkel Mata Anak Untuk Pesugihan, Kemensos Berikan Bantuan Bagi Korban

1:17 AM



Peluang.co.idSebelumnya publik dihebohkan dengan adanya kasus anak berinisial M (6) yang dianiaya oleh Ibu kandungnya dengan cara mencungkil mata di Gowa, Sulawesi Selatan. Dalam melakukan aksinya, pelaku dibantu oleh suami, Kakek dan Nenek dari M.


Diinstruksikan oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini, Christiana Junus Kepala Balai Toddopuli di Makassar bersama rombongan datang membawa bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) berupa kebutuhan Pokok anak, perlengkapan mandi, perlengkapan ibadah, perlengkapan Sekolah dan juga alat gambar.


"Kami akan terus melakukan pendampingan terhadap korban. Kami telah bekerjasama dengan HIMPSI untuk melakukan Pendampingan Psikologis terhadap anak," ungkap Christiana dikutip dari laman Kemensos, Rabu (8/9/2021).


Paman korban Bayu mengatakan M masih menjaga jarak terhadap orang lain, karena adanya rasa trauma atas apa yang telah terjadi kepadanya. 


"Dia hanya ingin bersama saya dan juga tante nya, dia belum mau dekat dan mendekat dengan keluarga lain. Kami membutuhkan bantuan biaya obat dan rumah sakit, karena tidak tertanggung oleh BPJS. Anak ini membutuhkan biaya operasi untuk matanya," ujar Bayu.


Ridwan Sakti Peksos Kabupaten Gowa akan membantu melakukan Koordinasi dengan pihak BPJS agar biaya obat dan rumah sakit tersebut dapat digunakan.


Bambang Tri Hartono Kepala Seksi Layanan Rehabilitasi Sosial juga akan melakukan psychological first aid terhadap anak untuk memastikan korban merasa aman dan tenang.


( Gambar : Kementerian Sosial / Penulis : Fitri )



Tags : pesugihan mata anak, congkel mata anak untuk pesugihan, pesugihan gunung kemukus, kondisi anak yang dicungkil matanya


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment