Mobile Menu

navigasi

More News

Tips Membeli Kucing di Pet Shop

9:30 PM



Peluang.co.idMemelihara hewan merupakan hobi yang banyak digemari masyarakat. Salah satu hewan yang menjadi pilihan untuk dipelihara adalah kucing. Tingginya minat masyarakat untuk memelihara kucing, banyak pet shop yang menjual kucing.


Kucing yang dijual di pet shop pun terdiri dari berbagai jenis dan ukuran. Berikut ini beberapa tips yang harus kamu perhatikan sebagai pemula dalam membeli kucing di pet shop :


1. Umur

Hal pertama yang perlu diperhatikan yaitu menanyakan umur kucing yqng akan dibeli. Umur menjadi kondisi yang perlu diperhatikan karena untuk mengetahui perawatan yang tepat bagi si kucing.


Kondisi kepribadian serta kebiasaan dan bentuk fisik kucing juga perlu diperhatikan karena berbeda pada setiap usianya. Ketika akan memilih kucing sebaiknya pilihlah kucing sudah memiliki usia yang cukup untuk dapat hidup mandiri dan makan sendiri. Kucing yang ingin dibeli setidaknya memiliki usia minimal 3 bulan.



2. Periksa kondisi kesehatan

Tips selanjutnya yaitu periksa kondisi kesehatan kucing. Kesehatan kucing di pet shop dapat diketahui dengan memperhatikan beberapa bagian tubuh dari kucing tersebut diantaranya mata harus bersih cerah, telingga tampak bersih, bagian hidup kering dan tidak ada cairan yang keluar, serta bagian mulut dan gigi yang bersih dan terlihat terjaga kebersihannya.



3. Periksa kenormalan pada seluruh bagian tubuh

Sebelum membeli kucing di pet shop yamg juga harus diperhatikan adalah mengecek semua bagian tubuh kucing terutama alat geraknya dapat berfungsi secara normal.


Untuk memperhatikan kondisi kenormalan pada fungsi tersebut perhatikan beberapa kondisi indera yang ada di tubuh kucing dan alat geraknya seperti kaki apakah tampak normal dan berfungsi atau tidak.



4. Tingkah laku kucing

Kucing yang sehat tentu akan memiliki tingkah laku yang normal sesuai dengan usianya. Perhatikan tingkah laku kucing yang akan dibeli, apakah dapat beraktivitas dengan lincah dan tidak terlihat lemas. Perhatikan juga tingkah laku kucing, apakah ada tanda kucing depresi.



5. Tanyakan jenis makanan dan kebutuhan lain kucing

Setelah memilih kucinh mana yanh akan dibeli dak dipelihara, tanyakan jenis makanan serta kebutuhan lain dari kucing tersebut. Akan lebih baik makanan yang diberikan sesuai dengan kebiasaan ketika berada di lingkungan pet shop


Hal itu membuat kucing beradaptasi dengan baik dan tumbuh secara normal serta memiliki kesehatan yang terjaga. Kesalahan pemberian jenis makanan pada kucing dapat menyebabkan kucing menjadi tidak sehat.



( Sumber : Arena Hewan / Gambar : Dictio / Penulis : Fitri )



Tags : pet shop di depok, pet shop terdekat, pet shop indonesia, pet shop kucing


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment