Mobile Menu

navigasi

More News

PPKM Diperpanjang, Industri Esensial Dibuka Secara Bertahap

2:00 AM



Peluang.co.idMenteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan PPKM level 4 Jawa Bali diperpanjang hingga 16 Agustus. Industri esensial berbasis ekspor atau penunjangnya juga akan dibuka secara bertahap.


Ia mengungkapkan protokol kesehatan untuk sektor industri telah disusun pada pekan ini, sehingga minggu depan dapat segera diterapkan di wilayah-wilayah yang masuk PPKM level 4.


"Untuk industri esensial berbasis ekspor minggu ini juga sudah disusun semua protokol kesehatan agar mulai minggu depan ini bisa dioperasikan di kota level 4," ujar Luhut dalam konferensi pers virtual, dikutip Selasa (10/8/2021).


Industri esensial diperbolehkan beroperasi secara bertahap dengan catatan karyawan bisa masuk 100 persen namun dibagi dalam 2 shift.


"Dengan 100 persen staf yang minimal dibagi minimal dalam 2 shift," jelas Luhut.


Hal tersebut berdasarkan pada Perubahan Kedua Instruksi Menteri dalam negeri Nomor 15 Tahun 2021 tentang PPKM Darurat Jawa-Bali.


Adapun sektor esensial diantaranya keuangan dan perbankan, pasar modal, teknologi informasi dan komunikasi, perhotelan non penanganan karantina, industri orientasi ekspor.


( Gambar : Sekretariat Kabinet / Penulis : Fitri )



Tags : perpanjangan ppkm darurat sampai kapan, apakah ppkm di perpanjangan level 5, ppkm jawa, jakarta ppkm level berapa


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment