Mobile Menu

navigasi

More News

Menko Airlangga : Kartu Prakerja Penuhi Kebutuhan Masyarakat Saat Pandemi

9:25 PM



Peluang.co.idDalam rangkaian kunjungan kerja di Provinsi Sulawesi Tengah, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto berkesempatan melakukan dialog dengan perwakilan alumni Program Kartu Prakerja.


Ia mengatakan bahwa program ini sudah memperlihatkan keberhasilannya dengan memenuhi kebutuhan masyarakat disaat pandemi.


“Program Kartu Prakerja telah memperlihatkan keberhasilan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat di tengah pandemi,” ujar Menko Airlangga dilansir Sabtu (28/8/2021).


Salah satu penerima Kartu Prakerja adalah Hidayat yang sebelumnya pernah bangkrut ketika berwirausaha ternak ayam kampung, ia kemudian mengambil pelatihan menjadi web designer. Saat ini ia pun telah bekerja di Kantor Pemerintahan Provinsi Sulawesi Tengah sebagai teknisi IT.


“Saya sangat mengapresiasi para alumni Program Kartu Prakerja yang tetap bersemangat mengembangkan kemampuannya dan melihat ini sebagai peluang. Situasi pandemi ini membuat aktivitas kita beralih ke digital. Semangat pantang menyerah ini tentu sangat menginspirasi kita semua,” imbuhnya.


Keberhasilan program ini telah terbukti membantu masyarakat untuk menggerakkan roda perekonomian. Hal ini terbukti dengan Program Kartu Prakerja yang sudah sampai gelombang 19.


“Tingginya animo masyarakat yang diikuti kepuasan masyarakat terhadap Program Kartu Prakerja bahkan setelah dilaksanakan sebanyak 19 gelombang. Ini membuktikan bahwa Program Kartu Prakerja sesuai dengan minat dan kebutuhan masyarakat,” tuturnya.


( Gambar : Kemenko Perekonomian / Penulis : Fitri )



Tags : www.prakerja.go.id daftar kartulink daftar kartu prakerja, cara daftar kartu prakerja 2021, prakerja 2021 daftar


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment