Mobile Menu

navigasi

More News

Luhut ke Shopee : Promosikan Produk UMKM Indonesia

12:41 AM



Peluang.co.idMenko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan dirinya telah meminta kepada petinggi Shopee untuk membantu memasarkan produk buatan UMKM Indonesia. 


Luhut mengaku telah bertemu dengan petinggi Shopee dan membicarakan soal peningkatan pemasaran produk dalam negeri di platform Shopee.


"Saya tadi malam bicara dengan orang-orang dari Shopee, pendirinya Shopee juga, mereka saya minta supaya masuk dan bawa barang-barang buatan dalam negeri. Nah pemiliknya ini bersedia dan akan melakukan," jelas Luhut dalam peluncuran Gernas BBI Pelangi Sulawesi, dikutip Kamis (26/8/2021).


Ia meminta produk-produk UMKM lokal harus jadi yang utama dipasarkan di Shopee. Karena UMKM menyumbang peran cukup besar dalam perekonomian nasional.


Pemerintah juga mendorong UMKM untuk on boarding alias masuk ke pasar digital dengan program Bangga Buatan Indonesia. Hingga kini sudah ada 7 juta lebih UMKM uanh mendaftar ke BBI.


Luhut mengatakan kalau ditotal, setidaknya sudah ada 15 juta lebih UMKM di Indonesia yang masuk pasar digital.


Dalam kesempatan yang sama, Menteri Perdagangan M Lutfi menyebut transaksi di pasar e-commerce Indonesia masih tumbuh dengan baik. Hingga semester I 2021, nilai transaksinya mencapai Rp 186,7 triliun.


"Khusus transaksi e-commerce ini tumbuh signifikan di semester I mencapai 63,4 persen, dengan nilai transaksi Rp 186,7 triliun. Di akhir 2021 akan mencapai Rp 395 triliun," jelasnya.


( Gambar : Sekretariat Kabinet / Penulis : Fitri )



Tags : login umkm, umkm bri, daftar umkm, cara daftar umkm


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment