Mobile Menu

navigasi

More News

Harga Minyak Dunia Stabil Setelah AS Minta Produksi Ditingkatkan

10:10 PM



Peluang.co.idHarga minyak dunia stabil menyusul kenaikan dua hari setelah seruan dari Amerika Serikat meminta produsen meningkatkan produksi setelah pembatasan virus corona dilonggarkan.


Dilansir dari Reuters pada Kamis (12/8/21), minyak mentah berjangka Brent naik tipis 5 sen menjadi USD 71,49 per barel. Untuk minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) AS naik 4 sen menjadi USD 69,29.


Pemerintahan Presiden AS Joe Biden mendesak Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) untuk meningkatkan produksi minyak guna mengatasi kenaikan harga bensin yang mereka lihat sebagai ancaman bagi pemulihan ekonomi global.


Data dari Administrasi Informasi Energi AS pada Rabu (11/8/21) menunjukkan bahwa permintaan bahan bakar oleh pengguna minyak mentah global rata-rata 20,6 juta barel per hari (bph) selama empat minggu terakhir. 


Pada bulan Juli, OPEC setuju untuk meningkatkan produksi setiap bulan mulai Agustus sebesar 400.000 barel per hari dibandingkan bulan sebelumnya. 


Namun, masih ada kekhawatiran bahwa kenaikan tersebut tidak akan cukup untuk memenuhi permintaan karena AS dan Eropa melonggarkan pembatasan virus corona.


"Administrasi Biden mengatakan bahwa peningkatan produksi yang baru-baru ini disepakati tidak akan sepenuhnya mengimbangi pengurangan produksi sebelumnya yang diberlakukan selama pandemi," kata ANZ dalam sebuah catatan.


( Gambar : Reuters / Penulis : Fitri )



Tags : harga minyak dunia 2021, harga minyak dunia hari ini 2021, harga minyak dunia terkini, harga minyak dunia terbaru


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment