Mobile Menu

navigasi

More News

Harga Minyak Dunia Naik Ditengah Aktivitas Pabrik Melambat

8:10 PM



Peluang.co.idHarga minyak dunia naik pada Selasa (3/8), memulihkan beberapa kerugian dalam sesi sebelumnya, meskipun kekhawatiran atas pembatasan virus corona ditambah aktivitas pabrik yang melambat di negara-negara pembeli utama untuk membatasi kenaikan.


Dilansir dari Reuters, minyak mentah berjangka Brent naik 24 sen atau 0,3 persen, menjadi USD 73,13 per barel. Minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) AS bertambah 26 sen atau 0,4 persen menjadi USD 71,52 per barel.


Kedua pasar turun lebih dari 3 persen pada hari Senin. Analis ANZ dalam sebuah catatan menyoroti risiko ekonomi yang bangkit kembali bagi konsumen minyak utama China dari pandemi virus corona.


"Kasus varian Delta yang sangat menular telah muncul di 14 dari 32 provinsi. Ini bisa melihat pembatasan mobilitas lebih lanjut diperkenalkan," tulis analis ANZ.


Mereka juga menandai aktivitas manufaktur yang melambat sebagai perhatian utama, baik bagi China maupun Amerika Serikat.


"Aktivitas ekonomi China terus mereda pada Juli, dengan Indeks Manajer Pembelian Manufaktur resmi turun menjadi 50,4 dari 50,9 pada Juni," kata ANZ.


Aktivitas manufaktur juga melambat di AS, dengan indeks ISM jatuh ke 59,5 - angka terendah sejak Januari - dari 60,6 pada Juni.


( Gambar : Reuters / Penulis : Fitri )



Tags : harga minyak dunia 2021, harga minyak dunia hari ini 2021, harga minyak dunia terkini, harga minyak dunia terbaru


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment